Powered By Blogger

Selasa, 18 Agustus 2020

DIRGAHAYU INDONESIA

 

Senin, 17 Agustus 2020  adalah Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia . Hari dimana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita pada kemerdekaan sekarang. Tepatnya 17 Agustus 1945, Lagu Kebangsaan  Indonesia Raya menggetarkan pengibaran Bendera  Pusaka Merah Putih di langit Ibu Pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Negara Kepulauan dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, yang terbentang di sepanjang khatulistiwa dengan keragaman etnis budaya, bahasa, flora dan fauna yang tersebar di 17.000.000 pulau, yang dipersatukan oleh rasa cinta dan cita-cita serta  bangga akan persaudaraan atas nama Indonesia

Tema HUT ke-75 tahun kemerdekaan kali ini adalah "Indonesia Maju". Presiden Joko Widodo menjadikan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan sebagai fokus penggunaan Anggaran Negara di Tahun 2020 ini untuk menjadikan Indonesia Maju. Beliau menekankan bahwa negara harus hadir dalam upaya pembangunan SDM Indonesia walapun ditengah krisis pandemi Covid-19 SDM Indoensia harus ditingkatkan terus agar memiliki daya saing dalam persaingan global. Tetap Menjaga kualitas mutu utamanya di sektor pendidikan baik formal maupun non formal. Oleh karena itu Kita sebagai Guru atau Pendidik ikut membangun Sumber Daya Manusia melalui penyelenggaran Pendidikan dengan sebaik-baiknya walaupun di masa pandemi yang melanda Negeri ini.

Dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI ini semoga dapat lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat untuk bekerja dan belajar bagi para warga belajar, agar bisa berkontribusi untuk Negeri ,membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya.Dengan rasa nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar sesama, sehingga pembangunan negara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Menengok perjuangan gemilang menuju kemerdekaan 1945 dan perjalanan Republik selama 75 tahun ini. Dapat kita ambil hikmah dari sejarah, dan kita bisa membuat sejarah mengisi kemerdekaan  untuk masa depan dengan kepribadian, prestasi, bangga dan mencintai produk dalam negeri, dan membentengi diri dari pengaruh negatif luar negeri yang dapat merusak budaya  Indonesia tercinta.

Indonesia Maju, janganlah hanya slogan saja,tapi wujudkan dalam karya yang nyata. Peduli dan berbakti untuk Negeri. Sehingga bisa berkontribusi mengelola perjalanan Bangsa ini. Bergegaslah, bersiaplah, bawalah Indonesia kita ini ke puncak kecemerlangan baru dengan semangat baru yang menggebu. Bulatkan tekad untuk tetap semangat bersatu mewujudkan Indonesia maju melalui Pendidikan yang bermutu.

Selamat HUT Ke-75 Republik Indonesia

Dirgahayu Indonesia

 

Indonesia Merdeka

Indonesia Maju

Indonesia Jaya

Merdeka...merdeka !!

 

Etik Nurinto, S.Pd.SD

(Guru SDN Pabuaran Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kata Pengantar Buku The Power of Blogger Teacher

  KATA PENGANTAR Wijaya Kusumah, M.Pd. (Om Jay) Guru Blogger Indonesia Bulan Pebruari 2021 adalah bulan diadakannya Lomba Menulis PGRI, deng...