Powered By Blogger

Minggu, 12 April 2020

Ide Menulis: Dari Semangkok Mie Ayam Bakso


Ide Menulis:  Dari Semangkok Mie Ayam Bakso




Sekitar pukul 10.37 saya buka WAG Belajar menulis Online,  Omjay mengshare Foto Mie ayam bakso. Teman –teman peserta ditantang untuk membuat tulisan mengenai mie ayam bakso. Wah aku sama sekali belum ada ide, tapi aku mencoba ilmu Om Bud dengan bukunya “Menulis tanpa ide” saya pun coba buka laptop dan mencoba menulis , ide bisa muncul mengalir kemudian pikirku

Mie ayam bakso , padahal saya sudah sering memakannya, saya biasa membelinya di warung dekat rumah,ada yang menjual Mie ayam, menunya bervariasi dari Mie ayam biasa, Mie ayam campur telor, Mie ayam campur ceker, Mie ayam jamur, ada juga sampai mie ayam Bakso levelnya pun berbeda dari yang biasa, pedas sampai yang super pedas.

Mie ayam bakso sudah menjadi makanan kuliner Nusantara, Tak perlu  keluar banyak uang untuk membeli semangkok Mie ayam bakso, cukup dengan uang Rp 10.000 sampai Rp 15.000 sudah bisa menikmati Mie ayam bakso yang lezat dan menggugah selera.


Ternyata tidak hanya orang Indonesia saja yang suka makan Mie ayam bakso. Orang Luar Negeri pun suka makan mie ayam bakso. Betulkah ? yah aku lihat sendiri temanku namanya Berdy dari Jerman Mie  yang menikah dengan temanku di Pemalang. Dia suka banget dengan Mie ayam bakso. Jika ketemu dan ngajak makan selalu saja yang dipilihnya Mie ayam Bakso dan kerupuk pangsit. “Sehr lecker “ katanya . Saya jawab saja “Mantap” apalagi nambah 1 mangkok lagi, he he he.....

Etik Nurinto, S.Pd.SD
SDN Pabuaran Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang

1 komentar:

Kata Pengantar Buku The Power of Blogger Teacher

  KATA PENGANTAR Wijaya Kusumah, M.Pd. (Om Jay) Guru Blogger Indonesia Bulan Pebruari 2021 adalah bulan diadakannya Lomba Menulis PGRI, deng...