Powered By Blogger

Jumat, 03 April 2020

Seratus ribu sedikit bila ke Mall, banyak bila ke Masjid











Siapa yang tidak tau uang seratus ribu? Semua orang tau, bahkan orang buta huruf pun bisa tau tentang uang seratus ribu. Warnanya merah , jumlah Nol nya ada lima , ada angka 1 di depannya. Banyak atau sedikit ? tiap orang berbeda anggapan, untuk apa uang seratus ribu ?

Bagi orang miskin, mempunyai uang seratus ribu nampaknya banyak. Berbeda dengan orang kaya , punya selembar uang seratus ribu jelas sedikit. Sebenarnya semua kembali pada diri kita, tingkat pemikiran kita dan seberapa perlu uang seratus ribu itu. Coba bayangkan andai kita pergi ke Mall, apa yang dapat kita beli dengan uang seratus ribu. Sembako?
Baju? Makanan? Benda kesukaan? Wah , akan sangat kurang ya bila dibeli dengan uang seratus ribu. Tak bisa untuk gaya hidup.  Tapi kalau kita pergi ke Masjid, lihat Kotak Amal yang ada di Masjid. Kita mau masukan Uang seratus ribu ke dalam Kotak Amal Masjid, agaknya pikir-pikir, terasa banyak uang seratus ribu kalau dimasukan ke Kotak Amal masjid, biasanya kan kalau amal kotak masjid pakai recehan, seribu atau duaribu

Nah, disitulah nilai sebenarnya uang seratus ribu, Tak akan cukup jika untuk menuruti gaya hidup, seakan sedikit bila dibawa ke Mall. Dan Akan terasa banyak bila di bawa ke Masjid.

ETIK NURINTO,S .Pd.SD
SDN Pabuaran –Kecamatan Bantarbolang -Kabupaten Pemalang

3 komentar:

Kata Pengantar Buku The Power of Blogger Teacher

  KATA PENGANTAR Wijaya Kusumah, M.Pd. (Om Jay) Guru Blogger Indonesia Bulan Pebruari 2021 adalah bulan diadakannya Lomba Menulis PGRI, deng...